YouTube FanFest 2015, Singapore

Yea! Got myself invited to go and see HP YouTube FanFest 2015 in Singapore, or at least some part of it. Barengan Ario Pratomo aka. @sheggario, kami berdua pergi ke Singapura di bulan Mei akhir kemarin (tidak tidur satu kamar, obviously). Selama ini Ario udah ngebantuin gue mengisi content di saveastv dengan program HelpDesk khas dia. Sebagai penikmat YouTube, bisa dibilang gue udah tumbuh ke tahap berikutnya, yang selama ini gue banggakan, yaitu content provider. Haruskah gue bangga, ketika gue sampe ke YouTube FanFest 2015? Justru kebalikannya, gue menciut.

Ketemu banyak yang lebih berbakat, lebih kreatif, lebih banyak followers (udah pasti), lebih tau soal seluk beluk dunia YouTube, dan yang serunya, LEBIH MUDA. YouTube udah punya dunia sendiri, sama aja kayak ngomongin komunitas kaskuser atau mIRC misalnya (tua amat yak). YouTube udah punya kategori selebritas sendiri dan beberapa di antaranya muncul di Singapore; Tiffany Alvord, Kurt Hugo Schmidt, Fung Brothers, dan lainnya. Ditambah dari Asia sendiri juga banyak. Dari Indonesia, gue ketemu Last Day Production (yang menerima award dari YouTube), BeatBoxJakarta, dan temen lama gue di PressPlay, Christian Bong, yang jadi pemenang HP YouTube Academy dari Indonesia. Satu kalimat yang “menohok” dari pertemuang dengan Kurt Hugo Schmidt adalah, kurang lebih

Ask yourself, why would someone want to share your video. If you can find a good reason, it’s good. If you can’t find one, RE-THINK!

Banyak banget yang mesti dibenahin, banyak yang gue pelajarin, dan gue seneng ternyata content provider dari Indonesia sudah makin beragam dan berkualitas. Terima kasih Hewlett-Packard, mudah-mudahan lain kali gue bisa balik bawa nama saveastv, buat nerima award. Apa kek gitu, pemakan es potong uncle terbanyak. Sabi.

Sedikit oleh-oleh dari HP YouTube FanFest 2015 Singapore, ini ada videonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *