She turns 10

This baby girl turns 10!

Udah bisa protes kalo masih ada yang mispronounce namanya. Isla tulisannya, Ayla dibaca ya, gitu jelasnya.

Someday when you find this post, just remember that we, Ibu dan Abi, always try our best to be there for you. We love you kiddo. Forever and a day.

Happiest 10th birthday. Be stronger, be wiser, be smarter, stay goofy yet classy.

Maafin kami yang suka ngomel, itu karena kami sayang sama kamu. (You probably heard this a lot already).

[Update] podcast about Isla https://anchor.fm/andiraa/episodes/abe7d0

“The best camera is the one you have with you” -Chase Jarvis

Udah beberapa tahun belakangan, yang namanya DSLR udah jadi bagian dari aksesoris jalan-jalan ke mall. Gak ada yang salah sih, asalkan dipake buat foto. Kalo cuma buat digantungin di leher doang sih, gak lama kemudian lehernya longsor. Lucunya, walaupun pada bawa DSLR, tetep aja foto-fotonya tetep lebih banyak via smartphonenya. Mungkin karena lebih cepet untuk diupload di social media? Bebas.

The best camera is the one you have with you -Chase Jarvis

Nah mulai saat ini mau mulai kebiasaan baru.

Read More

Isla, 7 tahun dan Alamat E-Mail

“si Tanisha, temenku, dia udah punya e-mail sendiri lho. bla bla bla [at] gmail dotcom” – Isla (7 tahun, 2 SD, cewe). Ni anak gue emang jarang mengeluarkan kalimat meminta secara langsung, banyak tersirat. Akhirnya, sesekali gue ambil umpan lambungnya (Abi adalah panggilan buat gue).

Abi: Jadi kamu mau dibikinin e-mail juga?
Isla: Mauu. fuschianadira@gmail.com
Abi: Eh sebentar deh. Perasaan Abi udah pernah bikinin islaniesa@gmail.com buat kamu. Eh itu twitter deng (gue baru inget, due to age restriction, Isla belom bisa bikin gmail)
Isla: oh yaudah (anaknya pasrahan kalo bapaknya bilang udah)
Abi: what if something more personal. My e-mail is contact@andirapramanta.com
Isla: No. I want something like Tanisha. gmail.

Terus gue menemukan sebuah alamat yang paling quirky buat Isla, paling pas.

Abi: Here’s a perfect e-mail address for you..

ISLA.BINTI@ANDIRAPRAMANTA.COM

Isla: …

(kelak, saat dia dewasa dan mengerti soal e-mail address tersebut, kemungkinan dia akan berkata “anjrit, bener juga abi, but still, bokap gue garing nyet“)

Ada anak bertanya pada bapaknya: 69 coret

Semalem keluar dari FAMILY KARAOKE NAV. Si isla baca2 tulisan di depan kaca.

No Weapons.
No Drugs
No Sex.

*glek* 5 detik kemudian, bibir bocah bergerak dan bertanya “no sex, what does that mean?”

Setengah ragu bapaknya menjawab “no kissing and so on”. Bocah mengangguk puas. Kemudian bertanya lagi,

So whats with the crossed 69 sign?

New Mousepad Day

Funny how there are plenty companies doing expensive research and producing high spec mousepads, but I end up with this one.

Behold. Personalised mousepad, painted by my own daughter, Isla. It’s the best mousepad by far.