Lightning cable, oh Lightning cable

Umur lightning cable itu lebih pendek daripada umur jagung. Kalo nggak rusak, ya ilang duluan. Harganya juga gak murah, yang original itu $19. Itu pun yang panjangnya 1 meter, kesian orang yang butuh kabel panjang, kalo aja colokannya di monas, rumahnya di Bintaro (mi-sal-nya). Tapi konon katanya (jangan dibalik), saking majunya Bintaro, kami hanya butuh waktu 15 menit untuk nge-charge handphone sampe full. Gak percaya? sama.

Balik lagi soal lightning cable yang gak murah dan tak berumur panjang. Sebenernya banyak sih jual lightning cable yang abal-abal, KW super, dan cumi…cuma mirip. Harganya mungkin dari 75,000 sampe 100,000 an. Tapi ya gitu, kadang mau, kadang gak (kayak pacar yang lagi ambekan). Kadang bisa nge-charge doang, tapi gak bisa buat sync data. Rusaknya juga lebih cepet. Mau coba servis kabel yang rusak? Ijinkan gue menghemat waktu lo, gak usah repot-repot. Gue pernah sok2an MacGyver betulin itu kabel, hasilnya, per-cu-ma.

Apakah gue harus masukin Lightning Cable ke ABPD?

Anggaran Belanja Padahal Duitnya butuh buat yang lain. Gak perlu. Perkenalkan kabel micro USB. Kabel “sejuta umat” yang sering ditemukan di segala macam device masa kini. Beli powerbank, dapet microUSB. Beli Pen tablet, dapet microUSB. Beli Android phone, dapet microUSB. Beli modem Bolt, dapet microUSB. microUSB adalah standard kabel yang paling umum dan banyak dipakai banyak device. Harga kabel microUSB yang bagus juga gak mahal-mahal amat.

“TA..TA…TAPI kan gue butuhnya Lightning Cable, NDIRRR”

Iya. Sabar dulu. Kenalin satu lagi namanya “microUSB-lighting adapter”. Kebetulan merk yang gue punya adalah capdase, harganya sama seperti lightning cable yang original, 200 ribuan. Adapter ini dipasangkan di microUSB, kemudian kabel tersebut berubah menjadi lightning cable. Kalo kabelnya rusak lagi gimana ndir? Yang rusak kan kabelnya? bukan adapternya. Tinggal cari lagi kabel microUSB, terus pasang lagi deh.

Cable kit ini berguna. Bisa buat nge-charge iPad dan iPhone yang menggunakan lightning port, dan bisa nge-charge powerbank ketika adapternya dicopot. Tenang aja, tidak seperti halnya kondom, adapter ini bisa berulang kali dilepas-pasang.

(((kondom)))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *