Confession of A So-Called-Vlogger

We all make some lame excuses in our life. This is my turn.

November 2016, akan menandakan setahun gue sudah “nyemplung” serius di dunia personal video-an ini. Sebelumnya memang sudah ada video tentang tugas sekolah, dan tentang kelahiran Isla, tapi kalo intens, ya sejak “vlogvember” tahun 2015.  Awalnya simpel, gue shoot apa yang terjadi hari itu, editing, langsung upload. Lama kelamaan, ke”be’eman” bertambah. Musiknya harus pas, nambahin timelapse/slowmotion, grading gambarnya makan waktu, belum lagi waktu itu sempet ngeluangin waktu untuk nambahin animasi. Rasanya, 4 jam editing, untuk daily vlog, sudah terlalu berlebihan. Belum lagi yang namanya “inconsistency”.

Inconsistency has always been my arch-enemy

Kadang gue posting 3 kali seminggu. Pernah juga sehari sekali. Pernah juga 1 bulan sekali. “Tidak konsisten” merupakah musuh besar gue udah lama. Tapi kali ini bukan itu masalahnya. Masalah kali ini cukup simpel. Masalah tersebut adalah penggabungan dari hal-hal di bawah ini:

  • Masih banyak footage Korea yang belom gue edit, karena
  • Alhamdulillah minggu lalu waktunya habis ngurusin konser Glenn Fredly (kerjaan), juga kerjaan lainnya
  • Dapet pinjeman PS4, jadi waktu editing, gue pake untuk maen PS4
  • Adek ipar gue baru saja melahirkan, dan gue punya keponakan baru!
  • Oper2an sakit tenggorokan dan flu di rumah (pernah ngerasain tiap kali batuk semua otot ketarik? nah that kind of sickness)
  • Ngurusin HelloFest dan Ideafest
  • Ngatur ulang strategi #andirdor, foto2 buat profil baru, dan juga save as tv bersama @shanibudi

Those are the (lame) excuses. Sebagian besar sudah lewat. Kalo sudah, mari kita upload-upload lagi. Jangan khawatir, gue belum berhenti bikin video, karena sejauh ini gue masih menggunakan video untuk menjadi media diary buat hidup gue, dan juga tempat mengasah kreativitas.

Emang bener kata almarhum bokap.

Ketika kamu ngerasa ribet, tulis aja apa yang bikin ribet. Insya Allah jadi gak terlalu ribet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *